Jumat, 06 November 2015

CARA MELAKUKAN TRICK OLLIE SKATEBOARD


Foto: Novriyadi/TNOLFoto: Novriyadi/TNOLBagi yang gemar bermain skate pasti tahu dengan Teknik Ollie, ya teknik ini adalah salah satu teknik dasar skateboard yang menggabungkan kestabilan dan kelincahan, sehingga seorang pemain skateboard (skateboarder) bisa melompat di udara. Trick Ollie adalah trik dasar, karena dengan menguasai trik ini kita bisa mengombinasikan berbagai trick skateboard. Contohnya seperti grind, airwalk, banana, dan masih banyak lagi. Nah, skateboarder harus bisa menguasai trik ini agar bisa melakukan berbagai eksperimen dalam bermain skateboard.
Foto: Novriyadi/TNOLFoto: Novriyadi/TNOLBagi Anda yang masih bingung bagaimana cara melakukan trik ollie, berikut ini adalah tips cara melakukan ollie dari  Abie, salah satu anggota Senayan Skateboarder.
Langkah pertama, sebelum Anda mencoba ollie adalah, Anda harus familiar dahulu dengan papan skateboard, sebisa mungkin Anda harus bisa menguasai keseimbangan ketika di atas papan skate.
Foto: Novriyadi/TNOLFoto: Novriyadi/TNOLLangkah selanjutnya adalah, Anda harus tahu posisi berdiri saat hendak melakukan ollie, yakni kaki belakang ditaruh pada ujung tail, dan posisinya harus sedikit jinjit, sementara kaki depan posisinya di belakang baut kedua papan, atau 1/2 papan jika ingin ollie/loncat tinggi.
Foto: Novriyadi/TNOLFoto: Novriyadi/TNOLLalu, bungkukkan badan ke bawah dengan cepat, hingga pantat sejajar lutut, jika ingin loncat tinggi, kalo nggak pengen tinggi, ya nggak harus sampe lutut.
Foto: Novriyadi/TNOLFoto: Novriyadi/TNOLLalu, pantulkan badan ke atas lagi, sambil loncat. Ketika badan berada pada 1/2 dari posisi bawah dan posisi paling atas ketika loncat, angkat kaki depan setinggi-tingginya, ketika masih terangkat sekitar 3 cm, segera tekan kaki belakang ke bawah, dan angkat kaki belakang dengan cepat (agar pantulan papan tidak tertahan oleh kaki belakang). Lompatlah setinggi-tingginya, seolah-olah lompatan badan Anda jauh lebih tinggi dari papan yang terpantul.
Foto: Novriyadi/TNOLFoto: Novriyadi/TNOLTekan papan depan dengan kaki depan bagian samping, agar papan lurus kembali, dan papan bagian belakang sedikit terangkat ke atas lagi.
Lalu letakkan kaki belakang pada papan bagian belakang.
Setelah “terbang”, Anda tinggal mendarat. Ketika mendarat, jangan takut untuk mendaratkan kaki di atas papan, dan jangan pula  takut untuk jatuh. Ingat, jatuh adalah proses yang wajar ketika mencoba permainan menantang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar