Jumat, 06 November 2015

TRIK DASAR DALAM FREESTYLE BASKETBALL

Untuk menguasai freestyle basketball, ada empat trik dasar dalam freestyle basketball yang harus dikuasai terlebih dahulu, yaitu: roll, arm roll, spin ball, dan handling.
Tim Sportku.com akan membahas trik dasar dalam freestyle basketball per bagian secara mendetail.
Trik ke tiga yang harus dikuasai setelah arm roll dalam freestyle basket disebut dengan istilah spin ball. Trik ini wajib dikuasai oleh seorang freestyler basket karena dalam semua gerakan freestyle basket pasti akan ada gerakan ini.
Langkah pertama yang harus dikuasai sebelum melakukan spin ball adalah belajar memutarkan bola dengan cepat.
Setelah menguasai teknik memutarkan bola dengan cepat, tangkap bola yang berputar di udara dengan satu jari. Jari yang digunakan harus kuat. Berbeda dengan arm roll, jari yang digunakan tidak boleh mengikuti bola yang bergerak, tapi harus jadi tumpuan yang kuat.
Gerakan kombinasi dasar dari spin ball adalah mengontrol bola yang berputar melewati ketiak dan akhirnya diangkat ke atas melewati kepala. Sebelum melakukan gerakan kombinasi tersebut dengan lakukan pergerakan tanpa men-spin bola. Setelah lancar baru lakukan dengan bola berputar. Gerakan ini bisa dilakukan ke arah sebaliknya [dari atas kepala melewati ketiak].
Saksikan part/bagian ke empat dalam trik dasar freestyle basket yang diajarkan oleh Muhammad Surajie di sini atau lihat bagian ke dua di sini
Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar